Perjalanan soreku^^

Tak seperti biasanya,sore ini semangat banget aku keluar rumah hanya untuk cari makan.cuaca dingin n menggigil gak menghalangi langkahku.ku pakai jaket,syal n gak lupa siapin payung kecil karena diluar hujan masih setia seperti kemarin-kemarin.kurapatkan jaketku..kubuka pintu lalu berjalan kecil.luar biasa sambutan angin,membuatku menggigil,ku peluk erat tubuhku sekedar tuk beri sedikit hangat.

kulewati sepanjang jalan sekitarku,sangat sepi..ku lihat jam tanganku menunjukkan pukul 5 sore,tapi sudah gelap.lampu trotoar jalan jg sudah mulai menyala meski redup.10 menit berjalan sempat membuatku menyerah,untuk lari pulang n meringkuk dibalik selimut yg hangat.sabar…bisikku dalam hati,beberapa meter sudah sampai tujuan,hatiku menenangkan.

pergulatan dengan dingin ku akhiri disebuah kedai kopi,dengan sapa pelayan yang ramah sedikit membuat hatiku hangat.kupesan makanan vegetarian yg biasanya dijual dikedai tersebut…tapi rupanya keberuntungan lagi gak memihakku.menu vegetarian sudah habis terjual 10 menit yg lalu kata si pelayan.alamakk..rintihku dalam hati.ya sudahlah..(ngutip lagunya bondan prakoso..hehehe)..untuk sedikit menghangatkanku,kupesan secangkir kopi.5 menit kemudian harum kopi capucccino sudah menggodaku untuk secepatnya merasakan manis pahitnya.hmm..nikmattt..!!! kunikmati sambil mendengarkan mp3 yg dari tadi kubiarkan dikantong.akhirnya kukeluarkan..n kuputar,pelan-pelan terdengar suara berat khasnya IPANG.bintang hidupku miliknya ipang pas banget didengerin sambil kongkow gini.

tanpa terasa 15 menit berlalu..,akhirnya kuputuskan beranjak dari kedai tersebut.keluar kedai,angin menggigil menyambutku dengan suka cita.kembali ku rapatkan pelukanku sekedar memberi rasa hangat.jalan beberapa langkah akhirnya ada ide,kenapa gak masak sendiri aja,kan dirumah ada mie instan.ku percepat langkahku supaya segera berakhir dengan cengkrama rasa dingin ini.

kembali ku lewati trotoar yang sepi,taman yang basah dengan lampu-lampu yang redup.sesaat kuhentikan langkahku,demi melihat 2 sosok manusia di seberang jalan.mereka berjalan tertatih,cuma memakai 1 payung buat berdua.dalam keremangan kulihat mereka sedang membawa banyak sekali barang,sehingga jalannya pun lambat.

kudekati mereka,kulambatkan langkahku..kucoba perhatikan,ternyata mereka sepasang kakek – nenek yang sudah renta.kudekati mereka,kusapa dengan santun.dari pembicaraan kami,ternyata mereka pulang dari berbelanja dan memilih pulang dengan berjalan kaki karena rumah mereka dekat dg tempat berbelanja.dengan senang hati kutawarkan diri untuk membantu membawakan belanjaannya,kebetulan arah tempat tinggal kami sama.

mereka akhirnya membagi belanjaan yg bisa kubawakan,,mereka berjalan beriiringan didepanku.kakek dengan mesra merangkul n melindungi nenek dr hujan serta dingin yang menusuk.nenekpun dengan tulus melingkarkan tangan dipinggang kakek.aku berjalan dibelakang mereka.

melihat pemandangan seperti itu,ada sesuatu yang menyelusup dalam hatiku..betapa bahagia n sempurnanya kehidupan mereka.bersama-sama sampai usia senja.rasa haru,salut,n bangga bercampur.bener-benar menggetarkan.

dalam hati ku terpikir,sangat kontras sekali pemandangan tesebut dengan kehidupan pasangan jaman sekarang.yang ada masalah sedikit aja,sudah mengambil jalan pintas buat berpisah.sungguh picik aku rasa.

hmmm…benar-benar ada hikmah perjalanan sore n menggigilku kali ini,,

aku bisa berkaca dari kakek-nenek tersebut,aku punya angan n harapan seperti mereka.ada satu nasehat dari mereka buatku n akan aku ingat selalu..‘hiduplah dengan orang yang mencintaimu n kamu cintai nak!! dan saling menghargai adalah kunci’.

nasehat bijak…

akhirnya sampailah dirumah mereka,kuserahkan barang yang sempat aku bawain td.mereka memintaku untuk mampir,tp ku tolak dengan halus.karena hawa dingin hampir buatku beku.

kutinggalkan mereka,kulanjutkan perjalanan pulang dengan hati ringan,pikiran melayang.berharap ku bisa seperti mereka..,

makasih soreku..perjalananku bersamamu kali ini sarat arti n misteri…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s